Narkoba Hanya untuk Sang Pecundang

image
NARKOBA dianggap jalan pintas menghilangkan masalah, namun bukan hilang satu masalah melainkan melahirkan ribuan permasalahan. 

Kebanyakan para pengguna narkoba mempunyai latarbelakang kehidupan yang bermasalah dan ingin kluar masalah dengan menjadi pecundang (konsumsi narkoba).

Kebanyakan orang menggunakan obat-obatan untuk bereksperimen dan bersenang-senang, sebagian orang bisa lepas dan tidak jadi pecandu, tapi bagi orang yang menggunakannya secara kompulsif dan memiliki kerentanan psikologis maka mudah baginya untuk jadi pecandu.


Orang yang kecanduan obat-obatan sering berjuang dengan pengalaman emosional yang kuat dan sulit menanganinya. Pengalaman emosional yang paling umum adalah kemarahan, rasa bersalah, kesedihan, merasa kosong dan kesepian. Pecandu menggunakan narkoba untuk mematikan emosional ini, melarikan diri dari rasa sakit dan meningkatkan harga dirinya.

Trauma sosial ini sangat terkait dan jadi penyebab penting terhadap penggunaan obat secara kompulsif atau kecanduan. Trauma sosial ini bisa melibatkan dirinya sendiri, keluarga atau sosial budaya.
Namun yang paling umum adalah disebabkan oleh pelecehan seksual, pengabaian emosional, lingkungan keluarga yang terganggu, kekerasan fisik, kekerasan teroris serta pengasingan.

Mereka para pengguna seakan terlupa akan sebuah keyakinan, keyakinan bahwa dia bisa berbuat sesuatu untuk menjadi lebih baik dari siapapun dan melepas gelar pecundang.
Mereka selalu membuka pintu bagi rasa malas untuk melangkah maju, mempertahankan rasa malu yang membuatnya gemetar saat melakukan hal-hal yang menurutnya istimewa, dan memilih putus asa dari pada bangkit ketika dia mengalami kegagalan, walaupun dia tahu, berteman dengan ketiga rasa itu hanya akan menghancurkan masa depan hidupnya dan memaksanya menyandang gelar pecundang.
Jika ingin menjadi pemenang maka harus percaya diri, kekuatan fisik, kemampuan pikir, keimanan, adalah bekal untuk mengarungi kehidupan. Sang Pemenang tidaklah yang menempuh cara singkat lari dari masalah lewat Flying Narkoba

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PRINSIP KERJA RADIO PENERIMA FM MONO

MACAM-MACAM RADIO PENERIMA

6 Hewan dengan kemampuan menyamar terhebat sejagat